Penjualan ponsel diprediksi naik menjelang Lebaran

 

Sekilaf Info – Penjualan ponsel menjelang Lebaran akan mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, karena konsumen membeli ponsel baru untuk hadiah Lebaran, untuk koleksi ponsel kedua atau juga untuk pamer ke sanak sodara..

Pola pembelian masyarakat didorong oleh adanya dana tambahan seperti THR (Tunjangan Hari Raya). Selain itu fenomena ponsel baru untuk dibawa pulang kampung juga banyak terjadi. Penjualan ponsel akan terus ramai mulai dari momentum Lebaran sampai akhir tahun. Pada momentum Lebaran penjualan semua segmen ponsel rata-rata mengalami kenaikan.

Untuk menghadapi Lebaran para vendor ponsel mempersiapkan produk baru, menyiapkan pasokan barang, dan melakukan promosi. Jika melihat dari tahun lalu, kemungkinan menjelang hari raya ini penjualan semua merk ponsel akan meningkat. Produk yang diperkirakan ramai dibeli adalah ponsel kelas bawah. Selain itu produk baru yang menawarkan fitur navigasi (GPS) diproyeksikan juga akan mendapat sambutan pasar.

Penyerapan pasar, masih akan besar di beberapa kota besar. Indikasi peningkatan penjualan diperkirakan terjadi di pertengahan bulan Ramadan. Peningkatan ini berlaku untuk semua industri ponsel atau seluruh merek. Biasanya sebelum Lebaran terjadi peningkatan penjualan yang bagus.

Pada momen seperti Lebaran ini konsumen senang berbelanja. Para vendor akan mengadakan promosi selama Ramadan dan menjelang Lebaran untuk menangkap momentum pembelian musiman tersebut. Peningkatan akan terjadi secara merata baik di kota-kota besar maupun daerah.



%d blogger menyukai ini: