Ratusan Ribu Baterai Laptop Sony Ditarik Lagi

 

Perusahaan raksasa asal Jepang Sony secara resmi telah menarik kembali sedikitnya 100.000 baterai laptop. Salah satu penyebab utama penarikan tersebut karena Sony menemukan setidaknya 40 kasus pemanasan berlebih atau overheat, yang dapat menimbulkan bahaya.

Sony yang memproduksi baterai litihium ion bagi laptop tersebut, kemarin menarik kembali 100.000 baterai laptop yang sudah telanjur di jual ke pasaran. Menurut laporan yang diterima Sony, telah terjadi insiden seperti percikan api, hingga 21 kecelakaan minor yang disebabkan overheat berlebih.

Produk baterai yang digunakan tersebar di berbagai merek laptop seperti Hewlett-Packard, Toshiba, dan Dell. Seluruh laptop merek tersebut kini telah ditarik oleh Sony.

Menurut Sony, kerusakan baterai laptop itu disebabkan oleh masalah dengan garis produksinya yang dilakukan selama bulan oktober 2004 dan bulan juni 2005. Namun begitu, laptop mereka sendiri, VAIO tidak termasuk dalam daftar laptop yang ditarik dari pasar.

Sebenarnya pada tahun 2006, juga pernah mengalami hal yang serupa. Sebanyak 10 juta baterai untuk laptop juga ditarik dari peredaran, karena kasus yang sama.



%d blogger menyukai ini: