SMS Selebritis

Selintas kemarin malam lihat acara di salah satu stasiun kereta eh tipi nama acaranya “Telusur” yang membahas masalah “sms selebritis” nyang katanya sms tipu-tipu”. Si seleb sexi nih waktu diwawancara katanya dia emang tulis sms sendiri. Seperti iklannya “…sms yang anda terima langsung dari hp saya…” anda percaya? Kalo nomer hp dia sendiri saya baru percaya deh…  kenapa ga dipake? Well…, saya gak peduli, saya mencoba melihat dr sisi bisnis dan teknologi sms gateway-nya.

Dari sisi bisnis jelas sangat menguntungkan. Waktu register pulsa kesedot, begitu pula saat dpt kiriman sms pulsa juga kesedooot. Nah berapa kali per hari user dapat kiriman sms? Well…, dikali kali sendiri aja yah… untung kan? makanya bisa bayar iklan tipi, bayar artis, listrik, iuran sampah, RT dll. Kalo ada dermawan yang baik hati mau minjamin saya modal saya mau banget bisnis ginian… sepertinya asyik banget gitu loh..

Nah… dari sisi tekno-nya prinsip kerja layanan SMS ni kira-kira seperti ini nih… ada 3 pemain yang pertama, yaitu :

1. User yang melakukan request ke nomor layanan SMS Premium biasanya 4 angka dan mudah diingat.

2. Provider Telpon ini yang punya jasa komunikasi kayak Telkomsel, Indosat, XL dll.

3. Content Provider ini yang punya/pemilik dari SMS Premium Service yang menyediakan konten yang dapat diakses oleh user melalui hp, dengan memberikan nomor layanan yang mudah untuk diingat.

Nah… jawaban ramalan, primbon dll sebelumnya sudah disimpan di dalam data base di server “content provider”, dengan sedikit skrip pemrograman dan sintaks sql, kemudian semua jawaban dalam database tersebut yang banyak jumlahnya diacak, yang kemudian didistribusikan ke HP korban eh user.

Nah kalo jawabannya ada nama si user jangan salah kalo si SMS Peramal ini hebat dan tahu nama anda tapi anda sendiri yg ngasih tahu dia saat anda registrasi dan jawaban nama anda akan diselipkan di dalam SMS reply.

Yup… daripada buang2 duit buat SMS keq gini mending ketik “reg sodaqoh(14 digit pulsa 10rb-an IM3)”  kirim ke : 085728458585  (langsung  saya balas dari henpon saya  “Makasih Juragan… Gusti Allah yang bales ya… )

Yeah… ni sekedar artikel iseng-iseng aja kalo anda, teman/ sodara pernah jadi korban sms selebritis/sms premium silahkan bagi2 pengalaman disini…


  1. Bener Mas, Karena Sistem Ramalannya Ada di DataBaseServer??

    Apakah Mau Mengenai Masa Depan Anda ditentukan Dengan Data yang Ada di DataBase? Wah, Kayak Buku Kehidupan Aja

    Haha, Sebagai Referensi,

    Pernah Saya Coba Jodohkan :
    Doni – Komputer

    dan Ternyata! 78% Cocok, Anda Cocok Sekali, Karena si Dia.. Bla.. Bla.. Bla (Hahaha)

  2. Bener Mas, Karena Sistem Ramalannya Ada di DataBaseServer??

    Apakah Mau Mengenai Masa Depan Anda ditentukan Dengan Data yang Ada di DataBase? Wah, Kayak Buku Kehidupan Aja

    Haha, Sebagai Referensi,

    Pernah Saya Coba Jodohkan :
    Doni – Komputer

    dan Ternyata! 78% Cocok, Anda Cocok Sekali, Karena si Dia.. Bla.. Bla.. Bla (Hahaha)

  3. Beneeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.banget Mas…
    Tapi apa daya banyak yang terlena dengannya………….

    yeah paling tidak artikel ini sedikit memberi pencerahan buat yg blm tahu ixixix pis… ah..😀

  4. Beneeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.banget Mas…
    Tapi apa daya banyak yang terlena dengannya………….

    yeah paling tidak artikel ini sedikit memberi pencerahan buat yg blm tahu ixixix pis… ah..😀




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: