Bisnis Prospektif Konsultan Pemasaran Lewat SMS

Yeah…, ni ada bisnis yang menurut saya sangat prospektif  kedapannya dan masih ada kaitan sama server SMS Gateway. Bisnis aneh apa lagi ya…?

Well…, pernah ga dapat SMS dari pengirim dengan nomer tak dikenal yang isinya promosi macem-macem mulai promo ringtone, diskon, servis mobil dll?

Yang paling sering operator nawarin nada sambung, program baru, fitur, acara gawe mereka, kuis dan promo lainnya. Salah satu yang barusan nyampe ke salah satu nomer hp saya keq gini isinya “Ayo berikan ucapan IMLEK dengan Xpressive SMS ktik IMLEK & tambahkan bla… bla… bla…

Sekarang bukan cuman operator ponsel yang sering kirim SMS keq gini. Banyak perusahaan mulai dari kartu kredit, diler mobil dll bahkan saya pernah berkali2 terima SMS ajakan pertemuan sebuah MLM.

So…, ponsel kita nih sekarang udah kayak koran, majalah, baliho, televisi dan radio. Kalo di tipi ada jeda iklan begitu pula di ponsel ada jeda SMS iklan tul gak? Kalo saya dapat SMS keq gini langsung saya hapus padahal bacanya belum ampe tuntas, menyebalkan…!

Well…, walopun bikin jengkel tapi kalo kita melihat dari sisi bisnisnya ni bisnis sangat prospektif kedepannya. Dari SMS-SMS tak diundang tadi ada perusahaan yang mengelola (Provider) dan ada konsultan pemasaran yang menangani bidang ini. Yah kita sebut aja konsultan SMS marketing. Konsep sama dengan marketing-marketing lainnya cuman ini medianya SMS.

Banyak perusahaan yang tertarik memasarkan lewat SMS merketing karena biayanya murah. SMS marketing juga lebih efektif karena sasaran langsung menjangkau ke personal individu, masalah si penerima SMS langsung menghapus itu urusan belakangan dan itu tergantung dari kepintaran provider mengolahnya.

Well…, memulai bisnis ini menurut saya tidak perlu modal yang besar atau tempat yang luas, ya keq server pulsa aja lha mesinnya juga gitu-gitu doang cuma softwarenya aja yang beda.

smsbox

Menurut saya kalo kita dapat membuat SMS yang menarik minimal SMS akan dibaca gak langsung di delete. Kalo salah merangkai kata juga dapat merugikan nama perusahaan client karena namanya jadi menjengkelkan.

Yang sangat penting di bisnis ini adalah di database penerima SMS. So… kita/marketing nih musti pintar-pintar gaul ama banyak orang. Database nomer ponsel sangat vital di bisnis ini. Well…, rajin-rajinlah bergaul, sering-sering minta nomer hp ke orang-orang, tapi biasanya client sudah punya database clientnya dia, misal diler mobil pasti punya nama pelanggannya dll. Ada jalan pintas cari database yaitu pacarin/kawinin petugas bank , kartu kredit, asuransi atau operator seluler yang dibagian pengelolaan data wakakaka…

Nah…, untuk servernya anda cari-cari sendiri yah di google, di pengembang server pulsa elektrik ya jual kok. Well…, selamat mencoba bisnis ini…




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: