Cat Tembok Bisa Mencegah Sinyal WiFi Bocor

Ada yang pernah ngalamin pasang Hot Spot dirumah ato di office  dan sinyalnya bocor sekalian didomplengin orang lain. Well pasti kesal kan? Itu barangkali adalah keluhan yang biasa dialami orang yang memakai sinyal WiFi pribadi karena bocornya sinyal ini tak jarang bisa memperlambat akses internet.

Menghadapi masalah ini, sebuah cat tembok inovatif kini sedang dikembangkan akademisi di University of Tokyo, Jepang. Cat tembok yang sedang diteliti ini diklaim akan mampu mencegah sinyal Wi Fi bocor’ keluar rumah.

Seperti diberitakan dari Tech Digest, cat tersebut sebenarnya adalah semacam bahan canggih yang mengandung aluminium iron oxide yang diklaim dapat menyerap gelombang elektromagnetis dalam frekuensi yang biasa dipakai WiFi.

Dengan demikian, cukup melapisi tembok rumah dengan cat tersebut dikatakan bisa mencegah sinyal Wi Fi bocor ke rumah sebelah. Namun meski konsep cat inovatif yang belum dipasarkan tersebut cukup menarik, beberapa kritik berdatangan.

Misalnya, jika masih ada celah tertentu di ruangan, sinyal Wi Fi disinyalir tetap dapat bocor. Selain itu, jika sebagian gelombang Wi Fi sudah terserap cat tembok, maka koneksi internet di dalam ruangan malah bisa melemah.
Well…, kita tunggu aja catnya masuk ke toko besi dan supermarket.



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: