Perizinan ISP Akan Dimudahkan

Ini sekedar informasi yang saya copas dari vivanews.com beritanya seperti ini… Setelah beberapa tahun terakhir berhasil menurunkan tarif seluler, Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh mencanangkan tahun ini sebagai tahun penurunan tarif internet. Hal itu disampaikannya pada Seminar Sehari ICT Outlook 2009 di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis 19 Februari 2009.

Kendati sulit karena pertimbangan besaran biaya investasi yang harus dikeluarkan oleh para penyelenggara jasa internet (ISP), Menkominfo mengatakan, pemerintah tidak akan menerbitkan regulasi baru untuk menggenjot penurunan tarif internet tahun ini. “Tarif internet memang turun, tapi tidak sampai 100-200 persen. Kita realistis saja di kondisi seperti sekarang ini,” kata Nuh.
 
“Meski begitu kami tetap mengupayakannya dengan cara membantu ISP, misalnya dengan memudahkan mereka dalam hal perizinan dan perluasan pasar,” ucapnya.
 
Sekarang ini, Nuh menilai, internet masih dianggap sesuatu yang sakral bagi sebagian besar masyarakat, terutama masyarakat pedesaan. Karena itu, diharapkan dengan penurunan tarif ini, kesenjangan digital antara masyarakat kota dan pedesaan bisa memudar. “Yang perlu kita lakukan adalah desakralisasi ICT,” katanya.
 
Adapun upaya lain yang telah dilakukan pemerintah adalah dengan diberlakukannya regulasi untuk menurunkan sewa jaringan hingga 71 persen sejak Mei 2008 silam.

Sumber : teknologi.vivanews.com

(update ahhh)


  1. bagus deh…pasti sayang dukung banget nih…

  2. massawig

    wah … kabar menyenangkan. Mudah-2an bisa menular ke daerah lain

    mudah-mudahan aza…😀




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: